banner image

Mengolah Manfaat Nanas Untuk Amandel

Radang amandel ialah peradangan yang terjadi pada amandel (tonsil) atau dalah bahasa medis radang amandel dinamakan dengan penyakit tonsilitis. Peradangan terjadi sebab infeksi virus atau bakteri pada amandel yang menyebabkan luka atau peradangan, bengkak dan bernanah.

Mengolah Manfaat Nanas Untuk Amandel

Pada anak-anak, amandel bermanfaat sebagai sistem imun atau daya tahan tubuh dalam melawan infeksi virus dan bakteri. Seiring berjalannya waktu, amandel bakal berkurang kegunaannya karena tergantikan oleh daya tahan tubuh yang semakin powerful pada orang dewasa.

Banyak teknik yang dapat dilaksanakan untuk mengobati penyakit radang amandel. Anda dapat mengobati dengan obat-obatan medis ataupun dengan obat tradisional dan obat herbal. Namun, tidak sedikit orang yang belum memahami mengobati radang amandel dengan buah nanas.

Buah nanas berisi kandungan laksana vitamin B1, B2, B3, B5, dan B6, mangan, vitamin C, dan bromelain. Slain itu, buah nanas pun rendah lemak dan kolesterol. Tidak melulu itu, nanas berisi zat senyawa aktif laksana romalain sebagai antikanker, zat bromelain sebagai antiinflamasi yang bisa menghambat perkembangan virus dan bakteri.

Sehingga buah nanas memiliki kandungan yang paling baik dalam mempercepat pengobatan dan membetulkan sel-sel yang bobrok pada amandel dan organ-organ lainnya yang merasakan peradangan laksana sinusitis, sakit tenggorokan, asam urat, radang sendi, dan lain-lain.

Buah nanas telah dikenal semenjak dahulu sebagai buah yang tidak jarang dimanfaatkan guna dijadikan obat herbal tradisional dan perawatan keelokan alami, sebab buah nanas berisi alpha-hydroxy zat yang dapat menolong meregenerasi kulit sampai-sampai kulit kencang dan tahan lama muda.

Untuk teknik pengolahan buah nanas sebagai obat amandel tanpa operasi yang ampuh, dapat dilaksanakan dengan sekian banyak  cara, diantaranya dengan dikonsumsi langsung, diciptakan jus, atau diubah dengan masakan. Tetapi, mengubah buah nanas guna radang amandel lebih sering dilaksanakan dengan teknik dibuat jus, sebab lebih mudah membuatnya dan kandungannya tetap terjaga utuh.

Berikut teknik membuat jus buah nanas guna mengobati radang amandel.
  • Sediakan buah anas sejumlah 100 gram dan air masak sejumlah 100 ml.
  • Cuci bersih buah nanas dan bahas sampai bersih dari kulitnya.
  • Potong-potong buah nanas dan masukan kedalam belnder serta tambahkan air.
  • Haluskan, sesudah halus dan lembut jus buah nanas siap diminum sebagai obat radang amandel alami.
  • Minum 2 kali sehari hingga amandel sembuh dan dapat ditambahkan dengan madu seseuai selera untuk meningkatkan rasa manis

Perlu diperhatikan, tidak boleh berlebihan dalam mengonkonsumsi jus buah nanas. Walaupun buah nanas berisi tidak sedikit nutrisi yang sehat, namun andai dikonsumsi secara berlebihan dapat memunculkan gangguan pencernaan dan pun buah nanas tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh perempuan yang sedang hamil sebab dapat mengganggu kesehatan kandungan.
Mengolah Manfaat Nanas Untuk Amandel Mengolah Manfaat Nanas Untuk Amandel Reviewed by Ani on 21.15 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.